Masalah bayi diusia kehamilan masuk 7 bulan berhenti bergerak

Assalamualaikum wr.wb, Dok mau nanya tiba tiba janin didalam perut saya berhenti bergerak? Tapi saat ini saya lagi mengalami diare,,terus badan terasa lemas,, Tolong pencerahannya Dok...wassalam...
  • 10 November 2017
  • 05:37
Seseorang
Selamat malam,
Seseorang

Gerakan janin dapat mulai dirasakan sejak usia 16 sampai 20 minggu kehamilan. Gerakan janin akan makin sering dan kuat seiring dengan perkembangan tulang, otot serta sendi bayi. penting untuk diketahui, tiap-tiap janin mempunyai pola juga rutinitas bergerak yang tidak sama. 

Semakin besarnya bayi, otot dan jaringan-jaringan sekitar rongga perut dan panggul mengetat dan membuat bayi lebih sulit untuk banyak bergerak. Semakin usia kandungan bertambah, posisi bayi akan berubah untuk mempersiapkan diri nya untuk lahir, dengan mengambil posisi kepala di bawah. Pelajari ritme bangun dan tidur bayi untuk merasakan gerakannya. Untuk membantu Anda merasakan gerakan bayi, tidur dan berbaring di salah satu sisi tubuh. Berbaring selama dua jam dan Anda seharunya bisa merasakan setidaknya 10 gerakan. jika anda masih merasa bayi makin kurang pergerakannya, periksakan diri ke dokter kandungan karena mungkin bayi kekurangan oksigen atau nutrisi dari plasenta.

Periksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap mengenai kondisi kehamilan anda. terima kasih. semoga bermanfaat.

  • 11 November 2017
  • 18:39

Untuk diagnosa pasti, silakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Klik di sini untuk info rumah sakit dan dokter.

Salam,

dr. Janet Chandra
Dokter Umum (General Practicioner)